Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Analisa Saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

    Analisa Saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) ini merupakan sharing analisa saham ENRG, bukan ajakan untuk membeli saham ENRG. Tapi, analisa ini bisa menjadi rujukan anda untuk menentukan saham ENRG.

    Profil PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

    Analisa Saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

    PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) merupakan perusahaan minyak dan gas (MIGAS) yang berkantor di Jakarta. PT. Energi Mega Persada menjadi bagian dari Bakrie Group.

    PT. Energi Mega Persada Tbk (ENRG) memiliki beberapa anak perusahaan, seperti Buzi Hydrocarbons Pte Ltd yang bekerja sama dengan Empressa Nacional de Hidrocarbonatos, yang merupakan perusahaan asal afrika
    Pemegang Saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG).

    Berdasarkan laporan keuangan yang dikeluarkan oleh perusahaan pada desember 2020. Sebagian besar saham ENRG dipegang oleh public, yakni sebesar 56.22 %, Greenwich International Ltd 15.27%, PT. Valbury Sekuritas Indonesia 13.54%, UBS AS SG 8,69%, PT Geo Link Indonesia 8.69%.

    Kinerja PT. Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

    Analisa  ini menggunakan Apilkasi RTI Business.

    Analisa Saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

    Revenue

    Pendapatan PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) selama 5 tahun terakhir mengalami penurunan. Tapi, pada tahun 2019 pendapatan PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mengalami kenaikan sebesar 22.26%. Dikarenakan adanya pandemi covid-19 diawal tahun 2020 sehingga pendapatan PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mengalami menurunan.

    Net Profit

    Dalam 5 tahun terakhir PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) hanya mengalami kerugian ditahun 2016 dan 2018, penurunan ini diakibatkan oleh biaya produksi yang meningkat.

    Summary

    Tidak semua laporan keuangan perusahaan kita pakai untuk analisa, kita hanya menggunakan rasio keuangan saja, bisa baca pada artikel Rasio Keuangan Untuk Investor.

    Analisa Saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

    NPM

    Net Profit Margin untuk 2020 sangat bagus dibandingkan sebelumnya, npm tahun 2020 mencapai rekor tertinggi yakni 16.52%.

    EPS

    Earning Per Share juga mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, untuk tahun 2020 ini EPS 
    PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) sebesar $ 0.0052

    PER

    Price Earning Ratio merupakan perbandingan antara harga saham dengan laba bersih perusahaan. PER ENRG juga mengalami kenaikan dikarenakan EPS mengalami kenaikan.
    Dari gambar diatas tersebut kita bisa lihat PVB-nya hanya di angka 0.4, untuk DER-nya 199.76% cukup besar, sedangkan untuk ROE-nya 16.95% sangat tinggi diatas 9%.

    Analisa Teknikal

    Secara teknikal saham ENRG mengalami penurunan di penutupan hari jum’at kemarin, dari grafik yang saya analisa. Saham ENRG akan melanjutkan penurunan kembali hingga support 115.

    Analisa Saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)

    Kesimpulan

    Saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) dari laporan keuangan atau analisa fundamental, saham ENRG masih dalam kategori bagus, bila kinerja perusahaan tidak ditingkatkan ini akan menjadi bahaya untuk perusahaan, secara teknikal sama ENRG bisa melanjutkan penurunan harga.

    Untuk analisa saham ENRG itu hanya pandangan pribadi saja. Mohon maaf bila dalam menganalisa saham ENRG masih banyak kesalahan. Terimakasih


    rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business rti business

    Posting Komentar untuk "Analisa Saham PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG)"