Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Top Up GoPay Dengan Mudah

    Semakin populernya Gojek, menjadikan sistem pembayaran dengan uang digital mereka yaitu GoPay juga disenangi beberapa orang. Karena kerap digunakan, saldo GoPay juga berkurang. Terus bagaimanakah sih cara isi saldo Gopay yang anti repot?

    cara isi saldo gopay
    Cara Top Up Gopay

    Untung, basis transportasi online yang dibangun Mendikbud Nadiem Makarim di tahun 2010 ini menawarkan banyak opsi. Yup, Gojek nampaknya mengetahui benar kalau GoPay akan mengganti pola hidup warga dalam hal transaksi bisnis.

    Bahkan juga dalam perubahannya, Gojek memperkenalkan GoPay Plus yang mempunyai beberapa kelebihan. Seperti pelindungan saldo lebih baik, batasan pengisian saldo semakin besar, dapat transfer ke sesama pemakai GoPay lain atau rekening bank, sampai peluang memakai sarana PayLater.

    Ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengisi saldo gopay:

    Top Up GoPay Lewat Driver GoJek

    Langkah pertama kali yang bisa dipilih untuk mengisi saldo GoPay ialah lewat driver.
    Yup, mitra driver Gojek ini ternyata melayanan pengisian alias top-up saldo GoPay. Yang menarik, isi saldo GoPay di driver ini dapat dimulai dari nominal 100 perak dan tanpa biaya admin! Berikut beberapa langkahnya:
    1. Kamu wajib melakukan pesanan GoRide, GoCar, GoFood, GoShop atau GoMart lebih dahulu
    2. Beritahu ke driver yang mengambil pesanan jika kamu ingin isi ulangi saldo GoPay
    3. Karena bebas ongkos admin, karena itu uang tunai yang kamu beri ke driver sesuai nominal GoPay yang dimau. Misalnya kamu ingin isi saldo GoPay sejumlah Rp200 ribu, karena itu uang tunainya sejumlah Rp200 ribu juga
    4. Check apakah saldo GoPay sudah masuk atau tidak di aplikasi Gojek

    Top Up GoPay Lewat Minimarket

    Sama seperti yang telah disebut sebelumnya, GoPay menjadi alat pembayaran syah untuk transaksi bisnis di minimarket. Karena itu, kamu dapat lakukan pengisian saldo GoPay di beberapa minimarket yang bekerja bersama dengan Gojek seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan. Tidak cuman di minimarket, Pegadaian juga digaet Gojek sebagai lokasi pengisian GoPay.

    Berlainan dengan pengisian saldo di driver Gojek, pengisian saldo GoPay di minimarket dikenakan biaya admin sejumlah Rp2.000. Untuk pengisian minimum ialah Rp10.000. Terus bagaimanakah cara isi saldo GoPay di minimarket dan Pegadaian? Berikut tata langkahnya:
    1. Meminta bantuan kasir minimarket atau petugas Pegadaian untuk pengisian saldo GoPay
    2. Beritahu nomor HP yang kamu gunakan di aplikasi GoPay sebagai nomor tujuan saldo
    3. Tentukan nominal isi saldo GoPay yang dimau, mulai Rp20 ribu, Rp50 ribu, Rp100 ribu, Rp200 ribu, Rp300 ribu, Rp400ribu dan Rp500 ribu
    4. Bayar dengan uang tunai sama sesuai nominal yang dimau ditambahkan ongkos admin
    5. Nantikan proses saldo GoPay terisi dengan memeriksanya langsung di aplikasi Gojek
    6. Kalau perlu, simpan nota bukti transaksi dari kasir minimarket atau Pegadaian sebagai bukti pembayaran sah

    Top Up GoPay Lewat OneKlik BCA

    Pernah tidak kamu ingin isi saldo e-wallet atau dompet digital tetapi repot ke ATM dahulu atau buka internet/mobile banking? Untuk memudahkan proses itu, BCA tawarkan feature oneklik bca.

    OneKlik sendiri sebagai fasilitas pembayaran dari BCA untuk transaksi bisnis online secara langsung di marketplace atau aplikasi merchant yang lebih simpel. Melalui OneKlik, kamu dapat lakukan transaksi bisnis dan top-up saldo e-wallet dengan gampang melalui akun yang disiapkan dan tersambung ke rekening BCA.

    Supaya mempermudah, OneKlik ini hampi seperti sistem transaksi bisnis dengan kartu debit BCA, tetapi lewat cara online. Karena benar-benar simpel, Gojek juga tawarkan opsi top-up GoPay dengan oneklik bca. Seperti apakah caranya? Isi saldo gopay lewat OneKlik BCA seperti berikut :
    1. Membuka lebih dahulu aplikasi Gojek dan masuk pada menu isi saldo kalau ingin top-up saldo GoPay. Selanjutnya pilih tab INSTAN
    2. kamu disuruh untuk isi nominal GoPay yang dimau mulai dari nominal Rp100
    3. Pilih kartu BCA yang akan digunakan (apabila rekening BCA sudah tersambung dengan fitur OneKlik di Gojek), kalau belum langsung pilih tambah kartu baru dan turuti beberapa langkahnya
    4. Kalau sudah, pilih menu lanjut dan pilih konfirmasi dan bayar supaya transaksi pengisian saldo GoPay dapat diproses oleh sistem Gojek dan BCA
    5. Masukan PIN GoPay dan tunggu nominal masuk ke saldo

    Top Up GoPay Lewat Internet Banking

    Pemilik rekening bank saat ini pilih aplikasi mobile banking untuk memudahkan transaksi lewat handphone. Untung, Gojek sediakan sistem pengisian saldo GoPay yang dapat dilakukan melalui mobile banking dari perbankan-perbankan terkenal di Tanah Air. Namun besaran admin dan nominal pengisian minimum pada aplikasi mobile banking cukup besar.

    Misalnya saja minimum isi Rp10 ribu dan biaya admin Rp1.000 (BCA, BRI, BNI, Permata, CIMB Niaga, BTN,), minimum isi Rp15 ribu dan biaya admin Rp1.000 (Mandiri), minimum isi Rp10 ribu dan biaya admin Rp2.000 (Panin, BRI Syariah, Digibank, Muamalat, Maybank Indonesia, Mega, Bank DKI, Bank BJB, Bank Sulselbar) dan minimum isi Rp20 ribu dan biaya admin sekitar Rp5.000 - Rp7.500 untuk pengisian melalui mobile banking ATM Bersama. Berikut langkahnya:
    1. Buka dan login ke mobile banking milik kamu
    2. Pilih menu transaksi sesuai ketentuan bank misalnya saja Transfer ke Virtual Account untuk pemakai mobile banking BCA atau yang perbankan lain tentukan menu Pembayaran, Pembelian, Isi Ulangi atau transfer ke rekening CIMB Niaga/Permata sampai e-money langsung
    3. Lanjutkan dengan pilih menu GoPay Konsumen atau masukkan code perusahaan Gojek. Tiap bank punyai kode perusahaan Gojek yang berbeda-beda.
    4. Masukan nomor HP yang digunakan sebagai tujuan nominal GoPay
    5. Catat jumlah nominal top-up yang diinginkan. Pastikan rekening bank kamu memiliki saldo
    6. Ikuti instruksi dari tiap-tiap mobile banking dan tunggu sebentar sampai transaksi selesai diproses

    Top Up GoPay Lewat Mobile Banking

    Sama dengan mobile banking, sarana internet banking bisa juga digunakan dalam kepentingan pengisian saldo. Namun besaran admin dan nominal minimum masing-masing bank berbeda.

    Dimulai dari minimum isi Rp10 ribu dan biaya admin Rp1.000 (BCA, BNI, Permata, CIMB Niaga, BTN-Web), minimum isi Rp15 ribu dan biaya admin Rp1.000 (Mandiri), minimum isi Rp10 ribu dan biaya admin Rp2.000 (Sinarmas, BTN-Mobile App, BRI Syariah, BJB, Danamon, Maybank Indonesia, Panin, Shinhan, OCBC NISP).

    Yang paling besar ialah minimum isi Rp20 ribu dan biaya admin sekitar Rp5.000 - Rp7.500 (ATM Bersama, ATM Sempurna, ALTO). 

    Lalu bagaimanakah langkah isi GoPay melalui internet banking? Ini beberapa langkahnya:
    1. Buka dan login ke internet banking milikmu
    2. Pilih menu transaksi dan sesuai ketentuan dari bank misalnya saja Transfer ke Virtual Account untuk pemakai internet banking BCA, atau yang perbankan lain pilih menu Pembayaran, Pembelian, Isi Ulang atau transfer ke rekening CIMB Niaga/Permata
    3. Lanjutkan dengan memilih menu GoPay Konsumen atau masukkan code perusahaan Gojek. Tiap bank punya kode perusahaan Gojek yang berbeda
    4. Masukkan nomor HP sebagai tujuan nominal GoPay
    5. Masukkan jumlah nominal top-up yang kamu inginkan.
    6. Tunggu hingga prosesnya selesai

    Top Up GoPay Lewat SMS Banking

    Tidak seperti mobile atau internet banking yang disiapkan oleh beberapa beberapa bank besar, pilihan pengisian saldo GoPay melalui sms banking selama ini hanya dapat dilaksanakan 5 lembaga perbankan. Yaitu BRI, BNI, CIMB Niaga, BRI Syariah dan BJB.

    Berikut langkah pengisiannya:
    1. Cari info lebih dahulu nomor tujuan SMS setiap bank karena setiap bank memiliki nomor yang berbeda.
      3300 (BRI), 3346 (BNI), 1418 (CIMB Niaga), 3388 (BRI Syariah) dan 3373 (BJB)
    2. Kirim SMS sesuai format yang ditetapkan oleh bank seperti BELI GOPAY/ISI GOPAY/TOP GOPAY yang diikuti dengan HP tujuan Gojek dan jumlah nominal pengisian GoPay.
      Misalnya BELI GOPAY 08123242526 100000 kirim ke 3388.
    3. Bila nomor tujaunSMS dan format sudah sesuai, selanjutnya kamu tinggal menggu top-up masuk ke account GoPay

    Top Up GoPay Lewat Mesin ATM

    Selain menggunakan Aplikasi perbankan seperti yang sudah dijelaskan diatas, kamu juga bisa mengisi saldo gopay melalui mesin ATM.
    Untuk biaya admin hampir sama seperti kamu mengisi saldo gopay melalui mobile, internet, atau SMS banking.

    Top Up GoPay Lewat ATM Bersama

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu TRANSFER lalu tentukan TRANSFER KE BANK LAIN.
    3. Masukan code Bank Pertmata yaitu 013, diikuti kode GoJek 898 dan nomor hp tujaun yang sudah didaftarkan di GoJek.
      (Contoh: 0138980812345678)
    4. Masukan jumlah nominal saldo GoPay yang kamu inginkan.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM Sempoerna

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu TRANSFER lalu tentukan TRANSFER KE BANK LAIN.
    3. Masukan code CIMB Niaga 022.
    4. Masukan code GoJek 2849 diikuti nomor hp yang kamu daftarkan di GoJek.
      (Contoh: 28490812345678)
    5. Masukan jumlah nominal GoPay yang ingin kalian isi.
    6. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM BCA

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu TRANSFER lalu tentukan BCA Virtual Akun.
    3. Masukan code kode GoJek 70001 dan nomor hp yang kamu daftarkan di GoJek.
      (Contoh: 700010812345678)
    4. Masukan jumlah nominal GoPay.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM BNI

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk ke MENU LAIN, lalu tentukan PEMBAYARAN selanjutnya MENU BERIKUTNYA teruskan MENU BERIKUTNYA. Seterusnya tentukan PEMBAYARAN LAIN-LAIN.
    3. Masukan code kode GoJek 9003 dan nomor hp yang kamu daftarkan di GoJek.
      (Contoh: 90030812345678)
    4. Masukan jumlah nominal GoPay yang ingin kalian isi.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM BPD DIY

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu Pembayaran lalu tentukan Seterusnya. Selanjutnya tentukan E-Wallet dan tentukan GoPay.
    3. Masukan nomor Hp tujuan pengisian saldo GoPay.
    4. Masukan jumlah nominal saldo GoPay.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM BRI

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu TRANSAKSI LAINNYA lalu tentukan PEMBELIAN selanjutnya tentukan TOP UP GoPay.
    3. Masukan code kode GoJek 301341 dan nomor smartphone yang kalian daftarkan di GoJek.
      (Contoh: 3013410812345678)
    4. Masukan jumlah nominal GoPay yang ingin kalian isi.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM BTN

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu PEMBAYARAN lalu tentukan MULTIPAYMENT selanjutnya tentukan VIRTUAL ACCOUNT.
    3. Masukan code kode GoJek 99000 dan nomor smartphone yang kamu daftarkan di GoJek.(Contoh: 990000812345678)
    4. Masukan jumlah nominal GoPay yang kamu inginkan.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM Bank Mayapada

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu TRANSAKSI LAINNYA lalu tentukan TOP UP GoPay selanjutnya tentukan TABUNGAN.
    3. Masukan nomor smartphone yang kamu daftarkan di GoJek.
    4. Masukan jumlah nominal GoPay yang kamu inginkan.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM Bank Mega

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu PEMBAYARAN lalu tentukan LAINNYA selanjutnya tentukan TOP UP GoPay.
    3. Masukan nomor smartphone yang kamu daftarkan di GoJek.
    4. Masukan jumlah nominal GoPay yang kamu inginkan.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM Bank Muamalat

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu TRANSAKSI LAIN lalu tentukan TOP UP/ISI ULANG selanjutnya tentukan GOPAY.
    3. Masukan nomor smartphone yang kalian daftarkan di GoJek.
    4. Masukan jumlah nominal GoPay yang kamu inginkan.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM CIMB Niaga

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu TRANSFER lalu tentukan Rekening CIMB Niaga/Rekening Handphone Lain selanjutnya tentukan Rekening CIMB Niaga Lain.
    3. Masukan jumlah nominal GoPay yang kamu inginkan.
    4. Masukan code kode GoJek 2849 dan nomor handphone kamu (Contoh: 28490812345678)
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM Danamon

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu PEMBAYARAN LAIN lalu tentukan E-COMMERCE selanjutnya tentukan TOP UP GoPay GoJek.
    3. Masukan nomor handphone.
    4. Masukan jumlah nominal GoPay yang ingin kamu isi.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM Berdikari

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu BAYAR/BELI lalu tentukan LAINNYA lanjut LAINNYA selanjutnya tentukan e-Commerce.
    3. Masukan code GoJek 60737.
    4. Masukan nomor handphone.
    5. Masukan jumlah nominal GoPay yang ingin kamu isi.
    6. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM Maybank Indonesia

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu TRANSFER lalu tentukan E-MONEY LAINNYA.
    3. Masukan code GoJek 2002.
    4. Masukan nomor handphone tujuan saldo GoPay.
    5. Masukan jumlah nominal GoPay yang ingin kamu isi.
    6. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM OCBC NISP

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu PEMBAYARAN lalu tentukan PEMBAYARAN LAINNYA.
    3. Masukan code GoJek 90233 diikuti dengan nomor handphone. (Contoh: 902330812345678)
    4. Masukan jumlah nominal GoPay yang ingin kamu isi.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM Panin Bank

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu PEMBAYARAN lalu tentukan E-COMMERCE selanjutnya tentukan GoJek/GoPay.
    3. Masukan nomor handpohone tujuan.
    4. Masukan jumlah nominal Saldo Gopay.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.

    Top Up GoPay Lewat ATM Bank Permata

    1. Masukan kartu ATM dan PIN kalian.
    2. Masuk pada menu TRANSFER lalu tentukan TRANSFER KE REKENING PERMATA BANK atau masuk pada menu PEMBAYARAN lalu tentukan Virtual Akun.
    3. Masukan code GoJek 898 diikuti nomor handphone GoPay kamu. (Contoh: 8980812345678)
    4. Masukan jumlah nominal.
    5. Tunggu sampai selesai proses pengisian saldo GoPay.
    Itu lah cara-cara terhitung opsi beberapa bank untuk isi saldo GoPay. Waspada dengan modus penipuan berkelit saldo GoPay. Jangan sampai memberinya PIN GoPay atau PIN klarifikasi GoJek ke siapa saja. Mudah-mudahan transaksi bisnis kalian berjalan mulus!

    Posting Komentar untuk "Cara Top Up GoPay Dengan Mudah"