Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Password Wifi Yang Sudah Dan Belum Terkoneksi Di PC

    Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terkoneksi Cara Mengetahui Password Wifi Yang Sudah Dan Belum Terkoneksi Di PC Jaringan wifi gratis merupakan hal yang kerap kali kita cari untuk melalukan download, streaming movie, bermain games dan lain-lain. 

    Cara Mengetahui Password Wifi Yang Sudah Dan Belum Terkoneksi Di PC

    Hal yang tersebut sering orang kerjakan saat telah terkoneksi ke wifi, lupa untuk atur ulang setelan jaringan wifi otomatis. Ini membuat kita kebingungan untuk akses internet kembali dan untuk meminta password wifi kita merasa cukup malu?

    Mungkin tidak lumrah meminta password wifi berkali-kali apalagi ke tetangga atau teman kita. Sudah tidak membayar, cuman menumpang eh, bolak balik meminta password wifi? Untuk kamu yang sempat tersambung ke jaringan wifi, tetapi lupa password wifi tersebut, karena itu kali ini artikell yang saya akan bahsa tentang cara mengetahui Password Wifi. Perlu kamu ketahui password wifi ini, pastikan kamu sudah terkoneksi dengan internet wifi tersebut.

    Misalkan kamu pernah tersambung wifi di kantor, universitas atau rumah, tapi kamu lupa password wifi, jalan keluarnya dengan melihat history dari jaringan wifi tersebut. Ingin tahu bagaimanakah cara mengetahui passwordwifi di laptop/pc yang telah terkoneksi dengan cepat dan mudah? 
    Berikut caranya :

    Cara Mengetahui Password Wifi Di Laptop/PC

    Cara mengetahui password wifi yang belum pernah terkoneksi dengan cepat dan mudah. Caranya sebagai berikut.
    1. Menu Start lalu klick Control Panel
    2. Seterusnya, tentukan pilihan Network and Internet
    3. Klik Network and Share Center
    4. Ini khusus untuk windows 10 dan kamu dapat Klick nama wifi seperti gambar di bawah ini.
    5. Tahap selanjutnya silahkan kamu Klik wireless properties.
    6. Langkah paling akhir untuk mengetahui password wifi klick di bagian Security dan tentukan contreng Show characters
    Network security key itu adalah password wifi yang kamu pakai untuk terkoneksi dengan wifi. Dan password wifi itu bisa kamu bagi ke teman kamu yang memerlukan.

    Cara Mengetahui Password Wifi Dengan CMD

    Cara mengetahui password Wifi di laptop/pc yang belum pernah tersambung selanjutnya, kamu bisa memakai CMD atau command prompt. Cara ini untuk mengetahui history wifi yang sudah pernah terkoneksi, bila di bagian atas barusan adalah sisi wifi yang tersambung, tetapi dengan CMD ini kamu bisa mengetahui passwod wifi, walaupun tidak tersambung.
    Cara mengetahui password Wifi di laptop/pc dengan cmd yang belum pernah terkoneksi ini biasa dilakukan oleh beberapa orang yang ingin melihat kembali sandi wifi yang sempat mereka pakai.
    Caranya :
    1. Pertama silahkan tuliskan CMD di menu penelusuran start, lalu tekan Enter. Atau kamu bisa juga memakai Window+R
    2. Ketik netsh wlan show profiles pada kolom CMD, lalu enter
    Gambar di atas merupakan daftar wifi yang sudah pernah terkoneksi di laptop/pc kamu dan selanjut untuk melihat password wifi yang pernah terkoneksi dengan mengetik netsh wlan show profile name=muhamad key=clear. Di sini saya ingin cari tahu password dari nama wifi muhamad.

    Mengetahui password wifi yang belum pernah terkoneksi dengan CMD benar-benar gampang sekali. Cuman beberapa langkah kamu sudah mendapati passwordnya. silahkan kamu tulis password wifi tersebut supaya tak lupa.

    Kadang kita sukai lupa untuk menulis password wifi, tetapi karena saat ini kemudah terknologi bisa menolong kamu mengetahui kembali password wifi yang lupa dan belum tersambung.

    Itu merupakan sedikit langkah cara mengetahui password wifi yang terkoneksi dengan wifi dan tidak terkoneksi dengan wifi. Kamu tidak perlu aplikasi tambahan karena dengan memakai CMD bawaan lapotp/pc sudah lumayan komplet untuk tahu password wifi tentangga yang sempat terkoneksi atau kamu lupa password wifi di dalam rumah.

    Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Password Wifi Yang Sudah Dan Belum Terkoneksi Di PC "