Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simulasi Trading Saham Online Gratis

    Menjadi seorang trader yang sukses, kamu perlu dapat menganalisa pasar dan mengikuti suatu strategi trading yang tepat. Sebagai pemula, wajar kalau investor atau trader cukup takut mengambil langkah. Takut rugi jadi penyebab utamanya. Itu karena, simulasi trading saham online gratis di sejumlah program dan website ini dapat membantu investor pemula atau trader pemula.

    simulasi trading saham, simulasi trading saham online gratis, simulasi trading saham online, aplikasi simulasi trading saham android, simulasi trading saham gratis, simulasi trading saham idx, simulasi trading saham kontan, simulasi trading saham indonesia, simulasi belajar trading saham, game simulasi trading saham, aplikasi simulasi trading saham, software simulasi trading saham

    Jangan cemas uang kamu bakalan hangus ya! Namanya gratis, kamu tidak perlu mengeluarkan uang. Kamu akan dikasih uang fiktif untuk bermain saham secara online dalam simulasi tersebut.

    Ingin tahu apa pilihan aplikasi simulasi trading saham online gratis? Lantas bagaimana caranya bermain saham melalui IDX Virtual Trading? Simak pembahasan berikut ini.

    Apa itu Trading Simulator

    Kita semua tahu kalau praktek membentuk kesempurnaan, Begitu halnya dengan trader, yang memperbandingkan antara seorang trader pemula dengan trader professional dengan menimbang berapa jam yang mereka habiskan dalam bertrading. Bahkan juga praktek dipandang lebih penting ketimbang pengetahuan teoritis.

    Dan lewat sebuah simulator pada demo akun secara gratis, kalian berharap bisa dapat menghindari risiko kerugian yang mengintai uang kamu.

    Lalu apa yang dimaksud dengan trading simulator tersebut?

    Trading simulator bisa diartikan sebagai sebuah software yang mensimulasikan beberapa kondisi pasar sebenarnya, sehingga memungkinkan beberapa trader untuk memulai praktek trading dengan beberapa strategi dan uang virtual saat sebelum lakukan trading dengan uang sesungguhnya (real money). Ini bertujuan agar beberapa trader pemula bisa mempunyai keahlian trading yang cukup.

    Daftar pilihan simulasi saham online terbaik

    Tidak pakai uang beneran, ini daftar simulasi saham online buat trading dapat kamu gunakan sebagai fasilitas belajar. Tidak hanya buat pemula, simulasi berikut bisa juga digunakan investor yang sudah terjun di pasar modal. Berikut penjelasannya:

    Stockbit

    Jika bahas rekomendasi simulasi saham online, mustahil melewati Stockbit. Data pada simulasi milik Stockbit sama sesuai dengan yang terjadi pada bursa saham Indonesia.

    Kenapa simulasi ini pas buat pemula dan investor yang sudah terjun ke bursa? Ada komunitas yang dapat kamu gunakan untuk mengobrol dan share informasi sekitar investasi saham.

    Keunggulan yang lain, aplikasi ini dapat kamu download di smartphone atau akses websitenya. Mudah sekali kan?

    Virtual Stock Exchange

    Simulasi trading online yang dapat kamu pilih yaitu Virtual Stock Exchange. Dimanfaatkan pengguna dari beragam negara, website ini gratis lho!

    Kelebihannya diantaranya learning center untuk belajar lebih banyak masalah saham dan strategi jual-belinya. Itu sebabnya, website ini dipakai beberapa sekolah dan universitas pada proses mengajar-belajar.

    MarketWatch Virtual Stock Exchange

    Aplikasi yang berikut ini yaitu bagian dari perusahaan media bursa saham MarketWatch. Itu sebabnya nama websitenya mirip.

    Salah satunya keunggulan dari website ini adalah penyesuaian game jual beli saham untuk pengguna. Kamu bisa juga mengganti penampilan beberapa emiten yang ingin dipantau untuk transaksi harian.

    Investopedia Stock Simulator

    Investopedia sudah terkenal di dunia investasi karena reviewnya masalah bidang ini. Tidak salah, situs simulasi sahamnya dapat kamu pilih buat belajar.

    Melalui aplikasi Investopedia Stock Simulator, kamu akan menghasilkan uang virtual US$10 ribu. Bisa trading saham gratis, kamu dapat tergabung dengan komunitas yang terdiri dari lebih dari 700 ribu pengguna dari penjuru dunia.

    Oiya, beberapa saham yang diperjualbelikan dalam simulasi kebanyakan dari New York Stock Exchange, American Stock Exchange, dan sebagainya.

    StockTrak

    Meskipun kebanyakan digunakan untuk siswa atau mahasiswa, melansir situs resminya, kamu bisa juga manfaatkan StockTrak sebagai situs simulasi saham gratis.

    Website ini juga menawarkan analisis portofolio saham, performa grafik hasil jual beli, dan sebagainya. Informasi yang disampaikan selalu terbaru.

    Wall Street Survivor

    Program yang ini pas untuk kamu ingin bermain simulasi saham gratis dan mendapatkan hadiah riil. Situs simulasi saham ini teratur melangsungkan kontes bulanan dan mempunyai hadiah berbentuk uang kontan, buku digital, dan sebagainya.

    Kamu mempunyai kebebasan untuk membikin kontes sendiri dan mengundang teman-temanmu untuk "bermain" bersama.

    IDX Virtual Trading

    Simulasi ini dibuat oleh IDX atau Bursa Efek Indonesia (BEI). Aplikasi IDX Virtual Trading hanya bisa dipakai sepanjang 30 hari. Modal awalan yang bisa dipakai oleh investor sebesar Rp5 miliar berupa uang virtual.

    Kontan online simulasi saham

    Aplikasi dari media keuangan Kontan ini menawarkan simulasi trading berbasiskan website. Di sini, pengguna dapat latihan trading langsung tanpa download software.

    Kadang-kadang ada kompetisi simulasi trading dengan hadiah menarik. Kontan online simulasi ini memberikan keuntungan banget buat penggunanya.

    TradeHero

    Selainnya aplikasi simulasi, ada cara seru buat belajar trading saham yaitu dengan bermain game. Games trading saham namanya TradeHero ini salah satunya.

    Dapat didownload di Android, games TradeHero memberinya uang virtual US$100 ribu. Menariknya, TradeHero bisa juga bertransaksi saham Bursa Efek Indonesia selainnya beberapa saham luar negeri

    Cara simulasi saham menggunakan IDX Virtual Trading

    IDX Virtual Trading merupakan rekomendasi untuk kamu yang ingin coba simulasi saham. Kamu diberi uang virtual cukup besar untuk bertransaksi.

    Kemudian, kamu dapat mencoba simulasinya saat jam trading atau diakhir pekan dan tanggal merah sekalipun.

    Berikut jadwalnya:

    Hari kerja : 08.45 - 15.15 dan 16.45 - 22.15
    Akhir pekan : 08.45 - 12.45, 13.45 - 17.15, 18.15 - 22.15
    Kemudian ikuti proses berikut:
    1. Kunjungi situs IDX Virtual Trading di alamat https://virtualtrading.idx.co.id/registrasi
    2. Lakukan pendaftaran dengan masukkan nama dan alamat e-mail, lalu tekan send registration.
    3. Check e-mail dan verifikasi.
    4. Register kelanjutan dengan buka link yang diarahkan kembali lagi ke situs IDX Virtual Trading.
    5. Isi sandi dan PIN, lalu tentukan Activated Akun.
    Setelah semua proses registrasi, kamu masuk halaman awalnya IDX Virtual Trading. Di sini ada daftar portofolio, order daftar, order book, dan jual-beli saham.

    Langkah membeli dan jual saham di IDX Virtual Trading

    Untuk membeli saham:
    1. Klik Buy
    2. Masukan kode saham, tawaran harga, dan lot
    3. Klik Buy, lalu verifikasi
    4. Kalau kamu cek di menu Session > Portofolio, maka saham yang sudah kamu beli barusan sudah ada pada menu portofolio.
    Untuk jual saham:
    Sebenernya hampir sama seperti proses beli saham, tetapi, proses jual ini berada pada menu sell. Kamu dapat mencobanya sebagai beriku :
    1. Pilih menu Sell
    2. Masukan kode saham yang dijual dan jumlah lot
    3. Klik sell dan verifikasi.

    Penutup

    Yang harus diingat adalah, hasil trading menggunakan simulasi saham tidak dapat menjadi patokan nanti di trading beneran akan sama hasilnya. Misalkan kita profit di simulasi, belum tentu di trading beneran profit. Karena, dalam trading saham beneran ada beberapa faktor berpengaruh. Bukan hanya sebatas analisa saham, mengatur portofolio dan mengaplikasikan strategi dan teknik trading. Tetapi trading beneran banyak juga dipengaruhi oleh psikologi trading. Trading saham menggunakan uang betulan pasti akan berbeda dibanding dengan trading memakai uang virtual.

    Bagaimanapun, simulasi trading saham online ini dapat menjadi alat bantu untuk belajar. Sampai kita siap untuk membuka rekening saham dan lakukan trading saham secara riil.

    Sekian informasi dari kami, jika bermanfaat, mohon untuk share, ya. Kalau ada pertanyaan, silakan tulis di komentar.

    Keyword search : simulasi trading saham, simulasi trading saham online gratis, simulasi trading saham online, aplikasi simulasi trading saham android, simulasi trading saham gratis, simulasi trading saham idx, simulasi trading saham kontan, simulasi trading saham indonesia, simulasi belajar trading saham, game simulasi trading saham, aplikasi simulasi trading saham, software simulasi trading saham, simulasi trading saham, aplikasi simulasi saham, aplikasi simulasi trading saham, simulasi trading, simulasi trading saham online gratis, aplikasi simulasi trading, simulasi trading kontan

    Posting Komentar untuk "Simulasi Trading Saham Online Gratis"