Keuntungan Investasi Logam Mulia

Dengan banyaknya instrumen investasi saat ini, logam mulia masih menjadi favorit para investor sebagai instrumen investasi yang dipilih. Karena logam mulia diperkirakan masih akan mengkilap dalam beberapa waktu kedepan.

Ditambah lagi jika harga emas makin hari makin meningkat. Animo masyarakat yang tinggi untuk berinvestasi logam mulia ini bemanfaat sebagai sarana lindung nilai, yang artinya harga emas dari masa ke masa akan terus meningkat dan memiliki peluang untuk mengalahkan inflasi.

Bagi kamu yang saat ini hendak mencoba investasi, ingin mewujudkan cita-cita dalam mempersiapkan dana hari tua, membangun rumah, dan sebagainya, pilihan investasi menjadi pilihan yang tepat. Karena menabung uang tunai saja tidak cukup. Apalagi mata uang akan tergerus dengan inflasi. Sehingga kamu perlu instrumen investasi yang lebih stabil dalam mempertahankan nilai aktiva.

Kamu bisa mulai investasi Emas ANTAM LM. Apa saja keuntungan investasi Emas ANTAM LM? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Merupakan Instrumen Investasi Low Risk

Salah satu keuntungan investasi Emas ANTAM LM adalah kamu bisa menjadikan logam mulia menjadi instrume investasi yang risiko nya rendah. Kenapa dikatakan rendah? Karena nilai emas kedepannya akan relatif meningkat selama inflasi. Bagi kamu yang ingin menabung dengan tujuan jangka waktu 5 sampai dengan 10 tahun, lebih baik untuk membeli logam mulia sekarang ini. Jangan lupa jika kamu juga harus memantau harga emas terkini untuk mengetahui harga pasar emas/ logam mulia.

Kemurnian Emas ANTAM Logam Mulia Terjaga

Nilai Emas berpengaruh terhadap tingkat kemurnian emasnya. Jika emas semakin tinggi tingkat kemurniannya maka akan semakin besar pula keuntungan yang didapatkan dari hasil penjualan yang diperoleh. Emas Logam Mulia memiliki kemurnian hingga 999.9, dan itu dijamin dengan akreditasi dari London Bullion Market Association, atau LBMA. Emas ANTAM LM memiliki teknologi CertiCard dengan keamanan berlapis untuk menjaga kemurnian emas nya.

Bagi kamu yang ingin mengecek kemurnian dan keaslian dari emas ANTAM Logam Mulia ini, terdapat sertifikat keaslian yang melekat pada kemasan CertiCard nya berupa QR Code. Sehingga, kamu tidak perlu ragu dengan keasliannya, yang mana kamu bisa cek juga keasliannya lewat aplikasi CertiEye.

Manfaat Investasi Logam Mulia

Nah, sampai sini sudah terdapat gambaran investasi logam mulia. Selanjutnya simak manfaat investasi logam mulia berikut ini.

Perlindungan dari inflasi

Dapat dikatakan bahwa emas adalah instrumen investasi yang dapat mempertahankan nilainya dalam waktu panjang. Bahkan logam mulia ini mampu menaklukan inflasi. Dengan meningkatnya nilai inflasi, justru nilai uang akan semakin rendah. Berbeda dengan emas/ logam mulia yang justru lebih tinggi harganya, itulah yang membuat emas semakin berharga.

Emas sebagai Diversifikasi

Investasi emas termasuk jenis investasi yang sangat baik, karena memiliki risiko yang sangat rendah. Selain itu, pergerakan logam mulia ini biasanya akan berlawanan dengan nilai saham. Maka, saat pasar saham mengalami penurunan, mereka yang investasi emas / logam mulia ini tidak mengalami kerugian. Karena harga emas terus meningkat.

Di sisi lain manfaat lainnya adalah dapat menjaga aset dari kondisi ekonomi kedepannya. Nah, emas ini termasuk investasi yang menawarkan jenis diversifikasi dan perlindungan untuk portofolio yang sangat baik.

Nilainya Selalu Meningkat

Bisa dikatakan bahwa investasi emas sangat minim risiko. Salah satu alasannya keterbatasan pasokan emas dapat memastikan harganya akan selalu mengalami kenaikan. Di negara India sendiri, investasi emas menjadi favorit bagi masyarakatnya karena dianggap menguntungkan dan tidak ada perayaan yang lengkap tanpanya.

Likuiditas yang Tinggi

Permintaan emas yang tinggi dapat dipastikan bahwa emas dapat cepat terjual. Kondisi emas ini juga termasuk aset yang likuid. Keberadaan emas dihargai dimanapun, bahkan dapat langsung dicairkan dengan uang tunai.

Penyeimbang Devaluasi Mata Uang

Ketidakpastian kondisi keuangan mengakibatkan mata uang kehilangan nilainya. Jika uang dapat di cetak sesuka hati. Sebaliknya bahwa emas ini merupakan aset berwujud yang tidak dapat direproduksi dengan mesin maka itu diyakini dapat melindungi para investor dari devaluasi mata uang.

Mudah Diperjualbelikan

Emas atau Logam Mulia ini sangat mudah dijual. Maka tepat dalam mempertahankannya dalam jangka waktu panjang. Karena emas dapat bertahan, meski dalam kondisi finansial yang turun naik. Makannya sebagian besar negara memiliki cadangan emas yang sangat besar, sehingga dapat digunakan untuk memerangi berbagai situasi.

Emas Mudah Dimiliki

Seiring perkembangan teknologi, sekarang ini untuk memiliki investasi emas lebih mudah. Dengan media teknologi, setiap orang bisa investasi logam mulia. Ini juga berlaku dalam bentuk berinvestasi emas baik itu bentuk perhiasan, kepingan bahkan batangan.

Kemudahan Pembelian Emas ANTAM Logam Mulia

Bagi kamu yang ingin memulai investasi logam mulia. Pembelian dapat kamu lakukan di ANTAM. Pembelian emas ANTAM Logam Mulia sangat mudah dan juga bervariasi. Metode pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendatangi Butik Emas ANTAM LM yang tesebar di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui jam operasional Butik Emas ANTAM LM, kunjungi contact center pada laman Website ANTAM LM. Prosedur dalam pembeliannya juga mudah, kamu hanya perlu membawa KTP Asli dan NPWP.

Selain datang langsung ke Butik ANTAM LM, kamu juga bisa membeli Logam Mulia secara online di situs resmi ANTAM LM. Pembelian melalui website bisa dilakukan mulai pukul 08:30 – 20:00 WIB. Selain itu, pembelian Emas ANTAM LM online juga bisa dilakukan lewat WhatsApp dan marketplace online seperti Tokopedia, Shopee, dan juga TikTok Shop. Sangat mudah bukan? Kamu hanya perlu menyiapkan handphone dan mulai belanja online Logam Mulia.

Tersedia Layanan BRANKAS Emas ANTAM LM

Unit bisnis PT. ANTAM Tbk yang bernama UBPP Logam Mulia menawarkan layanan kelola emas yang namanya Brankas LM. Ini diperuntukkan bagi investor yang ingin mewujudkan mimpi dalam pergi haji atau umrah, liburan bersama keluarga, tabungan pendidikan anak, dan target jangka panjang lainnya. Dengan biaya administrasi mulai dari Rp.100.000 per tahun dan minimal pembelian adalah 1 gram. Berikut ini adalah langkah registrasi LM :

Kunjungi Butik Emas Logam Mulia ANTAM terdekat lokasi, dan sampaikan maksud kedatangan kamu kepada petugas Customer Service

Selanjutnya, isi dan tanda tangan formulir registrasi. Dengan melampirkan dokumen pendukung sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku

Lalu kamu akan memperoleh pesan SMS dari ANTAM LM yang berisikan notifikasi transaksi awal, user ID dan kode aktivasi untuk masuk ke situs brankaslm.com

Ketika akun BRANKAS LM sudah aktif, selanjutnya kamu bisa melakukan transaksi BRANKAS

Banyak manfaat dari investasi di logam mulia dan cara-cara yang sudah dibahas pada artikel ini. Sebelum mulai berinvestasi, pastikan jika instrumen investasi ini sesuai dengan profil risiko kamu ya. Selamat berinvestasi.